Minggu, 06 Mei 2012

Cerita motivasi kehidupan berjudul “cinta, kaya dan sukses”




Cerita motivasi kehidupan berjudul “cinta, kaya dan sukses” – sebuah cerita motivasi tentang cinta sejati dalam kehidupan kita sehari-hari dari endramaulana.com.
Selamat membaca.
Dahulu kala di desa terpencil, ada sebuah rumah yang mempunyai halaman depan yang cukup luas. Rumah tersebut dihuni oleh pasangan suami istri (Lukman dan Rini ) dan seorang anak perempuan (Nur Aisyah) yang berusia 15 tahun. Keluarga tersebut adalah keluarga yang sederhana. Lukman setiap pagi berangkat ke sawah untuk membajak sawah. Saat sore hari kadang lukman tak langsung pulang tetapi ia masuk hutan dulu untuk mencari kayu bakar. Sedangkan rini adalah seorang penjahit. Walaupun hidup mereka serba
kecukupan namun keluarga tersebut tidak pernah sombong terhadap orang sekitar. Mekera terkenal sebagai keluarga yang dermawan. Tak jarang pengemis yang terkadang mampir di halaman rumahnya untuk istirahat atau meminta-minta di ajak makan bersama keluarga tersebut.
Suatu hari, seperti biasa lukman berangkat ke ladangnya. Sejak kemarin lukman sibuk mengurusi ladangnya karena sebentar lagi musim panen. Setelah lukman berangkat ke ladang, keseharian yang dilakukan rini istrinya adalah membersihkan halaman. Hal itu dilakukan jika tidak ada orang yang datang untuk menjahitkan baju mereka. Saat membersihkan halaman rumah ada tiga kakek berjenggot putih dan panjang yang sedang menunggu di depan pagar. Kemudian rini menghampiri ketiga kakek tersebut.
“Silahkan masuk dihalaman kami saya akan ambilakan makan untuk kalian” kata rini itu yang berfikir bahwa ketiga kakek tersebut adalah pengemis yang biasa istirahat di halamannya.
“Apa lukman suamimu ada di dalam rumah?” Tanya salah satu orang tua tersebut.
“Tidak, suamiku sedang keladang” Jawab wanita itu.
“Kalau begitu kami hanya istirahat di halaman saja. Kami menunggu suami anda” kata mereka.
Ketika hari telah sore dan lukman telah berada di rumah, rini itu bercerita kepadanya tentang apa yang terjadi di halaman rumahnya.
“Katakan kepada mereka, aku telah datang dan mengijinkan mereka masuk menemuiku di rumahku” Kata lukman.
Rini pun keluar rumah menemui tiga orang yang sejak tadi pagi berada dihalaman rumahnya dan mempersilahan mereka masuk.
“Suamiku sudah dirumah, dan mempersilahkan kalian bertiga masuk ke rumah kami” Kata rini.
“Kami bertiga tidak bisa masuk rumah anda secara bersama-sama.” Jawab mereka.
“Mengapa begitu?” Tanya rini
Kemudian salah satu dari mereka berkata“Nama dia adalah KAYA,” katanya sambil menunjuk salah seorang temannya, lalu ia menunjuk temannya yang satu lagi,“Nama dia adalah SUKSES, dan aku sendiri bernama CINTA.”
Ia kemudian malanjutkan, “Nah, sekarang bicarakan dengan keluargamu, siapakah di antara kami yang akan kalian persilahkan masuk kedalam rumahmu.”
Rini kemudian masuk kerumah dan menceritakan hal tersebut dengan suaminya. Lukman merasa heran, “Alangkah anehnya hal ini. Kalau begitu, bagaimana jika kita mengundang KAYA untuk masuk dan mengisi rumah kita dengan kekayaan.”
Tapi rini tidak setuju, dan berkata “ Sayang…, mengapa tidak kita undang saja SUKSES, kalau kita mengundang sukses untuk masuk kerumah kita, pasti kita akan sukses”.
Anak perempuannya yang bernama Nur Aisyah tiba-tiba menyela pembicaraan kedua orang tuanya “Bagaimana kalau kita mengundang CINTA? Rumah kita pasti akan dipenuhi oleh cinta.”
“Baiklah kalau begitu kita ikuti saran anak kita,” kata lukman kepada rini istrinya. “Suruh masuk kakek yang bernama CINTA!”
Lalu rini keluar rumah lagi dan bertanya kepada ketiga kakek yang menunggunya, “ Suamiku telah memutuskan memilih CINTA untuk masuk kerumah kami. Siapa diantara kalian bertiga yang bernama CINTA? Silahkan masuk kerumah kami!”
Kakek yang bernama CINTA itu bangun dan berjalan masuk ke rumah. Namun kedua orang tua lainnya ikut bangkit membuntuti CINTA. Karena merasa heran, rini pun bertanya kepada KAYA dan SUKSES, “Suamiku hanya menyuruh CINTA untuk masuk kerumah kami, lalu mengapa kalian berdua ikut?”
“Jika suamimu mengundang KAYA atau SUKSES, maka dua orang dari kami tidak akan ikut masuk rumah dan tinggal di luar. Tapi berhubung suamimu mengundang CINTA, kemanapun CINTA pergi, kami berdua akan selalu mengikutinya.” kata KAYA dan SUKSES.
CINTA, SUKSES DAN KAYA
Semoga cerita motivasi kehidupan berjudul “cinta, kaya dan sukses” ini bermanfaat untuk anda.
Salam cinta itu  dari Haris Kaspa

“Ikhlas & Sabar”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar