Sabtu, 29 Desember 2012

Blogspot tutorial

Blogspot tutorial


Pilih Jenis Kamera Digital Sesuai Kebutuhan Anda

Posted: 28 Dec 2012 05:28 AM PST

Semakin pesatnya teknologi saat ini membuat hampir seluruh kegiatan yang berhubungan dengan eletronik telah berbasis digital, salah satu bidang yang paling jelas mengalami perubahan dari analog ke digital adalah bidang fotografi.

Jaman dulu ada masa dimana alat fotografi adalah barang yang sangat mewah dan tidak dapat dimiliki setiap orang, sedangkan saat ini semua orang sudah dapat mengambil gambar dengan mudah dengan sebuah Kamera Digital , entah dari kamera yang tertanam di setiap telepon genggam, kamera saku, dan banyak lagi, tidak hanya sekedar mengambil gambar, saat ini banyak teknologi yang diciptakan agar kita dapat dengan mudah menyimpan gambar pada media card, mengedit kembali gambar mentah, meng-upload foto di sosial media dan lain-lain, semua itu dapat terjadi berkat teknologi pada kamera digital.

Kamera digital saat ini memiliki banyak jenis, ragam jenis berbagai kamera ini diciptakan karena memang setiap orang menggunakan kamera untuk kebutuhan yang berbeda-beda, maka untuk mendapatkan sebuah kamera digital yang tepat, Anda perlu mengetahui beragam jenis dan fungsi tiap kamera digital tersebut.



Kamera Handphone
Jangan remehkan kamera digital pada sebuah telefon genggam, aplikasi kamera pada handphone Anda juga termasuk salah satu alat fotografi lho! bahkan kamera pada handphone sangat praktis dan memiliki fungsi yang unik,kamera handphone sangat berguna bagi para pengguna sosial media, karena Anda cukup membidik dan dengan koneksi internet Anda dapat upload foto tersebut ke sosial media seperti Facebook, Twitter, dan yang paling popular adalah Instagram. Handphone dengan kamera yang sangat baik menghasilkan gambar contohnya adalah iPhone, iPhone juga memiliki fitur-fitur aplikasi yang dapat Anda download sehingga dengan mudah Anda dapat mengedit foto yang masih mentah menjadi lebih indah.

Kamera Pocket/Kamera prosumer
Kamera Digital dengan jenis pocket adalah pilihan yang tepat untuk siapa saja, karena bentuknya yang mungil, harga yang relatif murah, dan kualitas gambar yang sangat cukup baik untuk pengambilan gambar sehari-hari karena kamera pocket saat ini umumnya telah memiliki resolusi 12 megapiksel dan fitur Image Stabilizer yang akan membuat hasil bidikan Anda selalu tajam dan jernih. ditambah lagi saat ini sudah banyak Kamera Prosumer, kamera pocket jenis prosumer ini memiliki kehebatan fitur-fitur kamera profesional tetapi diperuntukan untuk konsumer pemula, sehingga sangat mudah digunakan.

Kamera SLR
Kamera SLR adalah jenis kamera yang sangat umum dipakai oleh seluruh penggemar fotografi dari yang pemula sampai yang sudah profesional, hal ini dikarenakan kamera slr memiliki sifat yang sangat fleksibel, Anda dapat mengatur setingan kamera dan mendapatkan gambar tepat yang Anda inginkan dengan lebih bebas, mode manual, jenis lensa dan banyak lagi akan membuat hasil gambar yang berbeda saat Anda mengambil sebuah objek yang sama.

Kamera Mirrorless
Kamera digital yang satu ini tergolong jenis yang baru dan adalah sebuah terbosan dari produsen kamera digital, ukuran dan prinsip kamera mirrorles sama dengan kamera pocket tetapi cermin yang biasanya digunakan untuk memantulkan cahaya yang ditangkap lensa dan diteruskan ke prisma viewfinder ditiadakan, mirrorless meneruskan sinar yang ditangkap lensa ke sensor digital seperti layaknya pada kamera SLR. sehingga kamera mirrorless berukuran pocket yang mudah dibawa tetapi dapat menggunakan lensa-lensa berukuran besar yang biasa digunakan pada kamera SLR.

Untuk Anda yang akan memiliki sebuah atau lebih kamera, artikel ini dapat menjadi bahan pertimbangan Anda, karena Anda dapat memilih kamera digital sesuai dengan kebutuhan Anda. rekomendasi untuk Anda memilih kamera digital lengkap dengan review, spesifikasi dan harga terbaik bisa Anda temukan di Lazada Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar